Humanis Satgas TMMD ke 105 pada anak-anak Dukuh Barus.

oleh -

DEMAK – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun hingga anak-anak yang berada di Dukuh Barus Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak karena personil Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar disela-sela waktu istirahat.

Seperti halnya siang ini sejumlah anak-anak Dukuh Barus Desa Kalikondang dibelikan es kelapa muda oleh anggota Satgas TMMD yang melaksanakan istirahat pembuatan jamban di Kelompok Tani Ngudi Luhur RT.6 RW.6 Dukuh Barus Desa Kalikondang, Kamis (18/7/2019).

Dalam keterangannya Prada Feby anggota Yon Arhanud 15 yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak, waktu istirahatnya dia manfaatkan bermain dengan anak-anak sekitar untuk mengenalkan dunia tentara pada anak-anak termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya.
“TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam tugas sehari-hari harus selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI” ungkap Prada Feby.

Keakraban anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak dengan anak-anak Dukuh Barus terlihat begitu erat, bahkan dari mereka banyak yang menyatakan kelak ingin jadi tentara.
Wardani(9) salah satunya anak yang masih duduk di kelas 3 SD tersebut secara polos mengungkapkan isi hatinya.
” Pak tentara apik, dolanan karo aq gawene nukoke panganan dadi aku pengen dadi tentara koyok bapak kuwi, (Bapak-bapak tentara baik, sering bermain dengan kita sering dibelikan jajan jadi saya ingin jadi tentara seperti bapak itu)” kata Wardani sambil tersenyum menunjuk Prada Feby (Pendim 0716/Demak).