TNI Satgas TMMD Ajari Origami Kepada Anak-Anak

oleh -

DEMAK – Berbagai Kepandaian yang dimiliki oleh para TNI Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang diterjunkan di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota tampaknya cukup bisa menciptakan variasi kegiatan di desa sasaran.

Sebagian ada yang lihai di bidang ilmu pertukangan, sebagian kecil lagi ada yang mempunyai kepandaian di bidang origami atau seni melipat kertas, seperti yang dimiliki Sertu Mahmudin.

Disaat waktu jeda, Sertu Mamhmudin menyempatkan untuk beranjangsana ke sekolah Kelompok Bermain, Al -Amin di Desa Kalikondang. Kedatangannya disambut dengan gembira oleh anak anak KB Al iman tersebut.

Di tempat itu, Sertu Mahmudin lantas dengan sabar dan telaten mengajari satu persatu anak anak untuk menyulap selembar kertas menjadi sebuah pesawat- pesawatan. Keruan saja anak-anak dengan senang diajari seni melipat kertas itu.

”Terimakasih Pak Tentara yang telah mengajari anak didik kami tentang seni melipat kertas. Meski masih dalam taraf sederhana cukup bisa membuat senang anak–anak kami,” ungkap Bu Rahayu, salah satu guru di KB Al -Amin, Desa Kalikondang. (Pendim 0716/Demak)