Hal Berbeda di Rasakan Warga Saat Apel Pagi Bersama Satgas TMMD

oleh -

Tangerang – Warga Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang belum terbiasa dengan kegiatan apel. Lewat TMMD Ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr Kodam Jaya/Jayakarta, kegiatan apel pagi mulai dikenalkan kepada warga setelah adanya program TMMD 105 Kodim Tigaraksa.

Apel pagi adalah sarapan wajib bagi Satgas TMMD, sedangkan bagi warga dapat dimaklumi karena kesibukan warga yang akan ikut bekerja adalah mengurus rumah dan kebun terlebih dahulu. Baru segera menyusul ke lokasi pekerjaan melanjutkan tugas sebelumnya.

Warga diajarkan berdiri rapi untuk mendengarkan pengarahan dari Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Karian, warga yang tak canggung-canggung ikut serta dalam beberapa pekerjaan fisik tersebut langaung berbaris di samping tentara.

Dari beberapa warga yang ikut apel pagi salah satunya adalah, Bpk. Rudi (40), warga Blukbuk yang berprofesi sebagai Tukang bangunan. Keinginannya ikut apel adalah, dirinya bangga bisa berdiri bersanding dengan TNI yang terkenal disiplinnya.

“Apel ala tentara ini yang membuatnya sebagai warga biasa serasa menjadi tentara. Kami juga ingin merasakan bagaimana disiplinnya seorang tentara, ternyata lain daripada yang lain, tidak sama seperti kita masyarakat biasa,” ujarnya sambil tersenyum.

Apel diambil oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana yang menjelaskan secara teknis tentang pembagian masing-masing kelompok tugas dan apa yang harus dikerjakan dalam membantu para tukang dari TNI mau pun warga setempat.*pendim 0510/Trs.