Ini Kata Warga Blukbuk Tentang Anggaran TMMD : Perlu ditingkatkan

oleh -7 views

Tangerang – Dengan kehadiran TMMD ini, Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang akan semakin maju. Perlu ditingkatkan anggaran TMMD dari pemerintah ke depan biar jangkauan lebih luas.

Menurut Nani Warga Kampung Bojong Desa Blukbuk yang sehari-harinya membuka warung klontongan di desanya, Kamis (18/07/2019) mengatakan, program TMMD dari Kodim Tigaraksa sangat terbukti membangun berbagai kebutuhan masyarakat di Desa-Desa yang hasilnya terlihat dan benar-benar nyata bagi masyarakat.

“Saya rasa usulan dari masyarakat itu paling dibutuhkan saat ini. Kemudian ditindak lanjuti untuk program TMMD yang berikutnya di tambah dari nilai yang sekarang agar, bisa terjangkau semua,” ujar Nani

Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, TMMD dilaksanakan guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, serbuan teritorial mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan TMMD 2019 akan berlangsung selama 30 hari serentak oleh 53 Kodim di seluruh Indonesia, dan akan berakhir pada 8 Agustus.

“Kegiatan TMMD Kodim 0510/Trs antara lain sasaran fisik meliputi pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter lebar 4 meter dan ketebalan 20 centimeter, kemudian akan merehab 14 unit Rumah Tudak layak huni dan sasaran non fisik meliputi bidang mental spiritual keagamaan, penyuluhan pertanian, peternakan, perkebunan, KB-Kesehatan, wawasan kebangsaan cinta tanah air, penyuluhan Narkoba dan lainnya,” paparnya.(pendim 0510/Trs).

Comment