Humanis Satgas TMMD pada anak-anak Desa Blukbuk

oleh -

Tangerang – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta di Desa Blukbuk tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun hingga anak-anak yang berada di Desa Blukbuk Kecmatan Kronjo Kabupaten Tangerang turut serta merasakanya.

Disela-sela waktu kegiatan TMMD Personil Satgas TMMD 105 Kronjo sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar.

Seperti halnya siang ini sejumlah anak-anak Kampung Bojong Desa Bluknuk dibelikan ngobrol dan bercengjrama dengan anggota Satgas TMMD yang melaksanakan istirahat pembuatan jalan, Kamis (18/07/2019).

Dalam keterangannya Serda Sardi anggota Koramil 09/Mauk yang mendapatkan Seprin dari Dansatgas 105 Letkol Inf Parada Warta N Tampubon menyampaikan, Satgas TMMD Reguler ke 105 Kodim 0510/Trs waktu istirahatnya dia manfaatkan bermain dengan anak-anak sekitar untuk mengenalkan dunia tentara pada anak-anak termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya.

“TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam tugas sehari-hari harus selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI” ungkap Serda Sardi

Keakraban anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0510/Trs dengan anak-anak Blukbuk terlihat begitu erat, bahkan dari mereka banyak yang menyatakan kelak ingin jadi tentara.
Wardani(9) salah satunya anak yang masih duduk di kelas 3 SD tersebut secara polos mengungkapkan isi hatinya.

“Pak tentara sangat baik mau bermain dengan kami, saya rasanya pengen jadi tentara seperi bapak,” katanya sambil tersenyum.*Pendim 0510/Trs.