Dikunjungi Tim Kesehatan Kesdam Jaya, Nenek Fatimah Sumringah

oleh -

Tim kesehatan Kesdam Jaya diterjunkan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Tim yang dipimpin Sertu Ucu Juwarno itu mendatangi rumah-rumah warga di RT 03/04, Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk lokasi TMMD itu.

Salah satu rumah yang dikunjungi yaitu milik Fatimah (65), seorang nenek yang menderita penyakit komplikasi.

Kepada tuan rumah, Ucu menjelaskan maksud kedatangannya. Kata Ucu, dirinya bersama tim adalah bagian dari Satgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa.

“Tugas kami adalah memberikan layanan kesehatan. Disini ada anggota keluarga yang sakit tidak,? tanya Ucu yang disambut jawaban tuan rumah, seorang pria berumur sekitar 45 tahun, anak Fatimah yang menjelaskan kepada tim satgas ibunya itu menderita sakit komplikasi.

Sertu Ucu kemudian memeriksa Fatimah, setelah selesai, ia memberikan sejumlah obat kepada Soleh dengan menjelaskan aturan pemakaiannya.

“Semoga obat ini bisa merinamgankan sakit Ibu Fatimah,” kata Ucu yang dijawab seruan “amin” oleh penghuni rumah itu.

Kemudian, tim kesehatan tersebut bergegas menuju rumah warga lainnya. Satu per satu rumah dikunjungi untuk memeriksa kondisi kesehatan penghuninya. Tampak wajah Fatimah pun sumringah.

“Terima kasih atas bantuannya, nenek tidak bisa ngasih apa-apa, selain doa. Mudah-mudahan bapak-bapak selalu sehat, banyak rejeki,” kata Fatimah.

Dikonfirmasi, Komandan Satgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, kegiatan tim kesehatan itu bagian dari bakti non fisik Satgas TMMD.

“Layanan kesehatan ini kami lakukan karena mendapat curahan dari warga banyak yang membutuhkannya. Semoga tim kesehatan kami dapat meringankan beban warga Desa Blukbuk,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.