Terjun ke Desa Blukbuk, Waka Pendam Sebut TMMD Dongkrak Ekonomi Rakyat

oleh -

Waka Pendam Jaya Letkol Kav Antinius Totok meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Didampingi Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arm Hari Subagijono, Danramil Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro, Totok berjalan kaki menelusuri jalan desa yang sedang dibangun personel TNI bersama warga setempat.

Ia menyaksikan dari dekat para personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo bersama warga tengah memasang bekisting (papan cor) jalan. Sekian itu, Totok juga meninjau hasil pekerjaan pengecoran.

Kepada awak media yang menyertainya, Totok mengatakan, bakti fisik TMMD 105 di Desa Blukbuk itu sangat strategis untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Dipilihnya program pembangunan jalan, kata dia, sebab jalan adalah kebutuhan penting masyarakat setempat.

“Tadi sudah kita lihat bersama, jalan yang kemarin rusak sudah sangat layak. Artinya, lalu lintas warga pun akan lancar,” katanya.

Masih kata Totok, infrastruktur jalan yang baik berkorelasi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini bukan teori, tapi fakta. Kalau jalannya bagus, mobilitas masyarakat meningkat, ekonomi rakyat juga turut terdongkrak,” jelasnya.

Totok meyakini, setelah jalan desa itu selesai dibangun, kehidupan masyarakat setempat akan menjadi lebih baik.

“Mau ke pasar jadi lebih mudah, mengangkut hasil panen jadi lebih lancar. Pastinya kehidupan masyarakat juga menjadi lebih baik,” ucapnya.

Senada, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara mengungkapkan hal serupa.

“Jalan menjadi denyut nadi masyarakat. Kami meyakini infrastruktur jalan yang baik akan turut berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.