TMMD  

Kagum, Satgas TMMD Kodim Demak Jadi Khatib Shalat Jumat

Serda Achmad Muslih saat manjadi khatib dalam pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Al Firdaus di Dusun Mbarus, Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Kegiatan Shalat Jumat hari ini di Masjid Al Firdaus dukuh Mbarus terlihat tidak seperti biasanya. Sebab yang bertindak sebagai Khatib bukan Ustadz yang biasa mengisi di Masjid tersebut, melainkan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Demak Serda Achmad Muslih.

Hal ini merupakan kehormatan besar bisa diberi kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Khatib Masjid di Desa ini. Pada awalnya personel Satgas TMMD melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Kalikondang dalam rangka guna mempererat hubungan dengan masyarakat tempat lokasi sasaran program TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, tanpa terasa memasuki waktu Shalat Jumat di Masjid Al Firdaus.

Salah seorang warga Dusun Mbarus yang juga selaku pengurus Masjid Al Firdaus mengatakan baru kali ini ia melihat TNI yang menggunakan baju seragam loreng menjadi perangkat pelaksanaan Sholat Jumat. “Pelaksanaan TMMD Kodim Demak ini memang luar biasa, selain desa kami dibangun, kami juga mengenal seperti apa tentara yang sebenarnya, tak hanya akrab dengan warga tetapi juga hebat bisa menjadi khatib dalam shalat Jumat,” ungkapnya penuh kekaguman. Pendim 0716/Demak.