Tomas Desa Blukbuk Puji Suara Merdu Anggota Satgas TMMD Kronjo Saat Azan

oleh -

Suara merdu Prada Ahmad Deri Okta Pratama, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa kala mengumandangkan azan subuh di Masjid Jami Baitul Istikomah mendapat pujian dari tokoh masyarakat setempat.

Parada selama bertugas di program bakti fisik TMMD 105 Kronjo itu tak pernah melewatkan salat subuh berjamaah bersama warga. Ia pun diminta warga setempat untuk melantunkan azan subuh, Jumat (19/7/2019).

“Saya sampe terhanyut denger suara nya karena selain suaranya merdu, pengucapan makhrojnya juga pas,” kata Halil, Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mesjid Jami Baitul Istikomah.

Halil mengakui, kepiawaian anggota TNI itu menjadi inspirasi bagi pemuda setempat. Suara Prada Ahmad yang berusia 24 tahun itu menjadi magnet warga untuk salat berjamaah.

“Alhamdulilah, jamaah salat subuh berjamaah juga jadi banyak, selain kehadiran anggota TNI, warga di sini juga jadi lebih aktif,” tambahnya.

Sementara, Prada Ahmad mengatakan, kemampuannya melantunkan azan dengan suara merdu karena ia telah terlatih sejak belia. Bahkan, kata dia, ia sempat menjuarai lomba Musabaqah Tilawatul Qur’an (MTQ) di kampung halamannya, Jambi.

“Waktu itu juara 2 MTQ tingkat Kabupaten Krinci, tahun 2011,” kata Ahmad.

Ahmad yang taat menjalankan ibadah itu mengajak juga pemuda setempat untuk aktif dalam berbagai kegiatan di masjid setempat.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, setiap personel Satgas yang diterjunkan ke lokasi TMMD 105 Kronjo memiliki keahlian khusus. Mereka hadir di tengah-tengah warga untuk menjadi seorang yang dapat diteladani.

“Dengan keteladanan itu, kami yakin warga Desa Blukbuk akan mendapat pengaruh positif untuk kehidupan mereka yang lebih baik,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.