TMMD  

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 105 Kronjo Gelar Turnamen Sepakbola

Berbagai kegiatan dihelat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Salah satu kegiatan yang juga diselenggarakan adalah turnamen sepakbola yang dibuka oleh Camat Kronjo Nahrowi yang didampingi Komandan Satgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon di lapangan desa setempat, Jumat (19/7/2019).

Dalam pertandingan perdana itu, kesebelasan Satgas TMMD bertanding melawan kesebelasan pemuda Desa Blukbuk.

Camat Kronjo Nahrowi mengatakan, program TMMD banyak berkontribusi bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang. Kata dia, selain kegiatan fisik di desa Blukbuk, program yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada siswa SLTA di Kabupaten Tangerang.

“Masyarakat luas tentu sangat merasakan manfaat kegiatan ini, karena bukan hanya warga Desa Blukbuk yang tersentuh program, namun juga masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Nahrowi menyontohkan, sejak berlangsung TMMD di Desa Blukbuk, aktivitas sosial di desa tersebut meningkat.

“Banyak kegiatan berdampak positif bagi masyarakat, seperti yang saat ini digelar, turnamen sepakbola,” tambahnya.

Sementara Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola yang digelar itu tak lain untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara personel Satgas dengan warga.

“Kebersamaan ini sangat penting, karena suksesnya program TMMD karena gotong royong antara Satgas dengan warga,” kata Parada.

Parada menambahkan, olahraga menjadi momen meningkatkan rasa kebersamaan itu, karenanya ia berharap, melalui turnamen itu, soliditas antara personel Satgas dengan warga semakin meningkat.

“Kebersamaan ini perlu terus kita pupuk sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.