Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 105 dan Bidan Desa beri Sosialisasi HIV/AIDS

oleh -

DEMAK – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 105 Kodim 0716/Demak tidak hanya sasaran fisik saja, non fisik pun dilakukan.
Seperti kegiatan pagi ini hari Sabtu,(20/7/2019) dilaksanakan kegiatan sosialisasi HIV/AIDS di Polindes Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Sosialisasi dilakukan oleh Murichah, S.Kep dari Puskesmas 3 Demak didampingi oleh Serma Sumberno (Tim kesehatan Satgas TMMD) kepada 25 orang Kader kesehatan Desa Kalikondang dan 5 orang TP PKK Desa Kalikondang.

Aulia Rini Bidan Desa Kalikondang berharap, melalui sosialisasi ini para Kader Kesehatan dan TP PKK Desa Kalikondang memahami tentang bahaya HIV/AIDS dan Pergaulan bebas.
“Setidaknya mulai hari ini para peserta berpikir untuk masa depan anak-anaknya agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, agama serta keluarga” ungkapnya.

“Penanggulangan HIV/AIDS ini bisa menurunkan sampai merusak sistem kekebalan tubuh, setelah beberapa tahun jumlah virus semakin banyak sehingga sistem kekebalan tubuh tidak mampu lagi melawa penyakit yang masuk, HIV didapatkan dari darah, cairan sperma, cairan ovum dan air susu ibu bahkan cara penularannya melalui hubungan seksual dengan orang yang terpapar HIV (Hetero/ Homo), penggunaan jarum suntik/alat tusuk yang telah tercemar HIV bahkan ibu HIV positif ke bayinya” Papar Aulia Rini.(Pendim 0716/Demak).