LIHAT HALAMAN SEKOLAH YANG LONGSOR, SATGAS TMMD KE-105 BERGERAK UNTUK PERBAIKI

oleh -

BITUNG – Kepedulian kembali ditunjukkan Satuan Tugas (Satgas) Kodim 1310/Bitung yang tengah menjalankan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Propinsi Sulawesi Utara.

Faktanya, meski pengerjaan jalan penghubung antara Kelurahan Duasudara dengan Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua sepanjang 4.400 meter dan pembuatan plat duicker hampir rampung, sementara para personel tentara ini tetap melanjutkan ke sasaran fisik berikutnya untuk dikerjakan secara bersama-sama.

Terlihat di lokasi sasaran fisik pembuatan tanggul dan penimbunan halaman sekolah SD GMIM 5 di Kelurahan Duasudara, dengan sukarela melakukan pekerjaan agar sasaran fisik tersebut tuntas, (21/7/2019).

Mereka terpanggil untuk melakukan aksi sosial, setelah melihat kondisi sarana pendidikan ini tampak terbengkalai. Apalagi beberapa bagian tanggul sudah jebol dan tanah mulai longsosr. Alhasil, dengan semangat membangun, satgas TMMD ke-105 tergerak untuk melakukan pembenahan perbaikan halaman SD ini.

Komandan Satgas TMMD 105, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, mengatakan, penimbunan halaman sekolah SD GMIM 5 merupakan salah satu sasaran fisik di Program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung.

“Kami melihat kondisi halaman sekolah tersebut sudah tampak tidak terurus. Makanya dilakukan pembuatan tanggul baru dan penimbunan kemabli halaman sekolah tersebut, agar para guru dan siswa bisa lebih nyaman dan bersemangat dalam menjalani proses belajar mengajar dengan halaman sekolah yang baru,” terang Dansatgas.

Sementara itu, Kepala sekolah SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara mengakui senang sekaligus bangga dengan aksi yang dilakukan Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian para Satgas, terlebih khusus kepada Dansatgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, yang telah melakukan perbaikan” tuturnya.