PROYEK TMMD 105 AKAN RAMPUNG SEBELUM WAKTUNYA

oleh -

BITUNG – Jalan penghubung sepanjang 4.400 meter dengan lebar 6 meter, kini sudah mencapai 4.100 meter hampir mereka rampungkan dalam waktu relatif singkat, yakni hanya sekitar setengah bulan dari waktu yang ditentukan selama satu bulan.

Kerja keras penuh semangat pengabdian kepada masyarakat dibuktikan oleh satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, dengan melibatkan sebanyak 150 personel gabungan TNI-Polri dibantu masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu dan Masyarakat Kelurahan Apela.

Berkat kerja keras para tentara ini, program pembuatan akses jalan tiga kelurahan hampir dituntaskan.

Menurut Dan SSK satgas TMMD ke-105, bahwa pengerjaan pembangunan akses jalan penghubung antar tiga kelurahan pada program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, kini sudah mencapai 85 persen.

“Proyek jalan akan ini rampung lebih cepat dari waktu yang ditargetkan,” jelas Dan SSK, Lettu Inf Julen Kasiaheng

Bukan hanya jalan yang sudah mencapai target, lanjutnya, para personel TNI satgas TMMD Kodim 1310/Bitung juga melakukan bedah rumah sebanyak dua unit di RT 1 Kelurahan Duasudara. Kini proyek bedah rumah sudah dalam tahap akhir penyelesaiannya, ujarnya.

Dan SSK mengungkapkan, selain melaksanakan pekerjaan fisik, personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di program TMMD ini juga bersosialisasi dengan masyarakat.

“Saya minta semua personel harus menjaga nama baik TNI di tengah-tengah masyarakat, dengan menjujung tinggi sapta marga dan sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI, serta menghormati kearifan lokal yang ada,” pintanya.