Hibur Anak-Anak Desa Blukbuk Satgas TMMD Bermain Bola Plastik

oleh -

Tangerang – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler ke 105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Trs, Kodam Jaya/Jayakarta menghibur anak-anak Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang bermain sepak bola plastik, Minggu (21/07/2019).

Adanya TMMD 105 Kodim 0510/Trs di Desa Blukbuk rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Juga hingga ke anak-anak yang berada di Desa Blukbuk turut merasakan kegembiraan itu, karena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar.

Serda Muhardinata anngota Satgas TMMD dari Koramil 11/Pasar Kemis yang mendapatkan tugas dari Dansatgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyampaikan, seperti halnya sore hari ini seusai melakukan pekerjaan, sejumlah anak-anak dan anggota Satgas tengah asyik bermain sepakbola plastik di lapangan olah raga Desa Blukbuk.

Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak dilokasi memberikan motivasi tersendiri bagi Satgas TMMD untuk lebih dekat dengan anak-anak.

“Dengan bermodalkan bola plastik dengan tidak mengurangi semangat mereka bermain bola tampak wajah-wajah ceria seiring tanpa tim, tanpa gawang dan tanpa wasit tapi tidak mengurangi keceriaan anak-anak,” ucapnya.

Lebih lanjut Muhardinata menambakan, waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 7 pagi hingga pukul 4 sore terkadang sampai malam, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan Prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Firmasyah anak kelas 4 SD menjelaskan, senang bermain bola bersama pak ABRI tanpa aturan permainan, tanpa ada lawan dan kawan terus merebut bola. “Saya merasa terhibur adanya pak ABRI di desa kami,” katanya.*#pendim 0510/Trs.