Kusnadi: Kerja Ojek, Jalan Rejeki Bagus Rejeki Mulus

oleh -

Infrastruktur jalan yang layak menjadi kebutuhan semua warga, tak terkecuali bagi Kusnadi (50) yang berprofesi sebagai ojek pangkalan (opang).

Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang itu sumringah, saat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa mulai mengecor jalan desanya.

“Ini yang saya nanti-nantikan sejak lama. Baru terealisasi sekarang berkat TNI,” katanya, Sabtu (20/7/2019).

Kusnadi yang biasa mangkal di Pasar Ceplak, Sukamulya itu mengatakan, ia kerap mengantarkan penumpang yang tak lain tetangganya sendiri. Keluhan yang sering ia lontarkan sebelum jalan dibangun, debu yang kerap membuatnya sesak nafas.

“Saya kan sudah tua, kalau jalan berdebu karena belum dicor ya sesak nafas juga,” tambahnya.

Kini, ia pun mengaku merasa lega karena telah menyaksikan hasil sementara pekerjaan pengecoran itu.

“Sebulan lagi saya akan menikmati jalan bagus, rejeki pun mulus,” kelakarnya.

Sebelumnya, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, tujuan utama TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dipilihnya program bakti fisik pembangunan jalan, kata dia, karena menjadi solusi pertama mendongkrak tujuan tersebut.

“Saat akses jalan sudah lancar, mobilitas masyarakat menjadi tinggi, peningkatan pertumbuhan ekonomi juga lambat laun akan terjadi,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.