Kembali Akan Digelar Bazar Murah, Ibu-ibu: TNI Emang Ngertiin Bange

oleh -

Harga beberapa komoditas kebutuhan pokok tengah melonjak tinggi. Satuan tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa pun akan kembali menggelar bazar murah.

Sebuah pelang kegiatan itu pun telah terpasang di lokasi bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Menyaksikan pelang yang bertuliskan “Stand Baksos & Bazar TMMD Ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa” itu, Sawitri (30) warga setempat pun sumringah.

“TNI emang paling ngertiin ibu-ibu,” katanya.

Kata dia, saat baksos dan bazar dimomen pembukaan kegiatan itu, Rabu (10/7/2019), ia sangat terbantu dengan sembako yang dijual murah oleh Satgas TMMD itu.

“Waktu itu saya dapat kupon, terus bisa membeli beberapa kebutuhan di dapur dengan harga lebih murah dari di warung atau pasar,” tambahnya.

Senada, Umriah (25), juga mengaku terbantu oleh kegiatan bazar itu.

“Kalau bisa sesering mungkin,” katanya sambil tertawa.

Dikonfirmasi awak media, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, baksos dan bazar itu untuk meringankan beban pengeluaran warga disaat terjadi loncakan beberapa harga komoditas kebutuhan pokok.

“Kemarin ibu-ibu di lokasi TMMD curhat soal harga bawang merah yang mahal. Mereka menyampaikan keluhan dampaknya bagi pengeluaran keluarga. Saya kemudian langsung instruksikan Satgas untuk segera kembali menggelar baksos dan bazar,” kata Parada.

Kegiatan itu diharapkan Parada dapat meringankan beban ekonomi warga setempat.

“Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya terutama mereka yang secara ekonomi tergolong warga kurang mampu,” pungkasnya.