Satgas TMMD Kronjo Hadir di Desa Blukbuk, Warga: Kami Cinta TN

oleh -

Keakraban antara warga dengan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa diakui oleh warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kehadiran personel Satgas yang telah 10 hari melaksanakan bakti fisik di desa tersebut, membuat ikatan emosional diantara warga dan personel TNI semakin erat.

“Meski baru sepuluh hari kenal mereka (personel satgas TMMD) rasanya sudah seperti saudara sendiri,” kata Haerudin, warga Desa Blukbuk, Sabtu (20/7/2019).

Ikatan emosional itu, lanjutnya, terjalin karena seringnya antara warga dan personel satgas bekerja dan bercengkrama bersama.

“Setiap hari ketemu, bercanda dan ketawa bareng. Pas ibadah juga ketemu, gimana enggak akrab,” tambahnya.

Senada, Mursinah, seorang ibu rumah tangga yang setiap hari bercengkarama dengan personel Satgas mengatakan, sejak kegiatan itu berlangsung, ia merasakan denyut kehidupan di desa tersebut semakin terasa.

“Kalau ditanya sama saya, pasti jawabnya seneng dengan adanya kegiatan ini. Terus kalau ditanya lagi, saya akan jawab, kami cinta TNI,” katanya dengan ekspresi wajah senang.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon berterima kasih karena kehadiran satgas TMMD telah benar-benar menjadi kehidupan di desa itu semakin baik.

“Kami memang mengharapkan kegiatan TMMD ini selain berdampak secara ekonomi, sosial dan budaya, juga tumbuhnya semangat baru di masyarakat. Hal itu terjadi di Desa Blukbuk ini,” katanya.