Warga Antusias Ikuti Kompetisi Sepak bola TMMD 105 Kronjo

oleh -

Empat tim kembali berlaga dalam turnamen sepak bola TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa yang digelar di lapangan sepak bola Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

4 tim tersebut terdiri atas tiga tim dari masyarakat dan satu tim dari Satgas TMMD 105 Kronjo.

Turnamen itu menjadi tontonan masyarakat setempat.

“Masyarakat antusias karena kegiatan ini menjadi hiburan alternatif di akhir pekan,” kata Danramil Kronjo, Kapten Inf Dwi Saputro.

Dwi menambahkan, selain sebagai sarana olahraga, kompetisi itu menjadi ajang perekat antara warga dengan personel satgas. Sebab, kata dia, melalui olahraga, kebersamaan antara personel Satgas dengan warga sekitar lokasi bakti fisik TMMD 105 Kronjo itu semakin meningkat.

“Dampak positifnya terasa sekali, kami dan warga semakin solid,” tanbahnya.

Terpisah, Komandan Satgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara mengatakan, event olahraga tersebut dihelat sebagai pelengkap dari kegiatan yang tengah diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa. Parada menyakini, olahraga efektif semakin merekatkan antara warga dengan personel satgas.

“Selain untuk menjaga kondisi fisik personel satgas, even ini juga sekaligus menjadi sarana untuk semakin merekatkan manunggalnya TNI dan rakyat,” kata Parada.