TMMD  

Cangkul dan Pengki Jadi Senjata Utama Tentara TMMD Kronjo

Tangerang – Cangkul dan pengki merupakan alat tradisional tentara TMMD 105 Kronjo untuk menciptakan pembangunan yang merata, dengan desa sasaran Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/07/2019).

Walaupun bersenjatakan cangkul dan pengki tak menyurutkan anggota TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 di Desa sasaran.

Menggunakan cangkul dan pengki anggota Kodim 0510/Trs yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 untuk mengankat tanah dan pasir untuk perataan jalan.

Diketahui di Desa Blukbuk tengah dilakukan pengerjaan pembuatan jalan yang kini memasuki proses pengecoran
Jalan tersebut bakal menjadi penyambung antara dua Kampung, Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk.

Walaupun menggunakan alat tradiaional, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan rampung sebelum 08 Agustus mendatang.

Sertu Sumija, satu di antara Satgas TMMD dari Koramil 11/Pasar Kemis, menerangkan, sebagi anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,” paparnya setelah mendapatkan tugas dari Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menjadi anggota Satgas TMMD Kronjo.

Salah satu warga Blukbuk Saepul mengaku asyik bekerja dengan TNI sembari bercanda gurou walaupun menggunakan cangkul dan pengki tapi menghasilkan kerja yang bagus. “Bekerja bareng bersama bapak TNI tidak ada tekanan asyik-asyik saja,” katanya.*pendim 0510/Trs.