Keriangan Satgas & Warga di TMMD 105 Kronjo

oleh -

Pekerjaan pengecoran jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menguras tenaga dan pikiran personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa.

Namun, lelahnya tubuh personel satgas dikatakan Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Dwi Saputro kerap terobati oleh canda tawa warga setempat.

“Mereka kerap menghibur kami dengan berbagai lelucon dan canda. Perhatian warga seperti demikian, kerap mampu mengobati rasa lelah kami,” ungkap Dwi, Senin (22/7/2019).

Dwi yang bertugas sebagai Danramil wilayah setempat juga mengatakan, keakraban dirinya dengan warga sudah terjalin sebelum program yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu berlangsung.

“Saya sudah biasa bertemu dengan mereka, sehingga mereka pun tak lagi merasa canggung untuk melontarkan lelucon yang bisa menghibur kami,” tambahnya.

Pantauan awak media, keakraban antara warga setempat, terlebih ibu-ibu dengan personel satgas itu berlangsung saat proses pengecoran jalan tengah berlangsung. Saat menunggu datangnya armada pengangkut bahan material coran, ibu-ibu setempat mengajak Danramil Kronjo dan personel satgas lainnya untuk berpose bersama.

“Nanti saya upload di Facebook fotonya. Bapak -bapak senyum yang manis ya,” ungkap Rosita, warga setempat kepada personel satgas.

Personel satgas yang memang kaum adam itu pun berpose bersama perempuan yang berusia sekitar 35 tahun itu.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, keakraban yang terjadi antara warga dan personel Satgas membuktikan bahwa kehadiran TNI di lokasi TMMD itu sudah menyatu dengan masyarakat setempat.

“Selama 12 hari kegiatan berlangsung, banyak hal yang telah dilakukan bersama masyarakat. Sehingga mereka (warga) pun merasa sudah sangat dekat dengan kami. Inilah tujuan kami melaksanakan TMMD, yaitu manyatunya TNI dan rakyat,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.