Jalankan Amanat Dandim Satgas TMMD Bersama Warga, Bangun Rumah Jamroh

oleh -

Tangerang – Tim Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta hari ini menjalankan amanat Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon membangun rumah Jamroh, Warga bersama tukang yang berasal dari anggota Kodim 0510/Trs mulai menggali untuk persiapan pondasi, Senin (22/07/2019).

Dibantu warga dan anggota Satgas TMMD Kodim tigaraksa yang lainya, bertugas sebagai tenaga tehnis (Tukang) memasang pondasi di rumah milik Jamroh Rt 03/04 Kampung Bojong. Pondasi rumah adalah hal yang paling penting dalam membuat bangunan, Sebab pondasi merupakan dasar yang menopang tegaknya sebuah rumah atau gedung.

“Hari ini kami dari Satgas TMMD 105 tim Rehab Tidak Layak Huni (RTLH) bersama warga melakukan amanat dari Dansatgas TMMD 105 Kronjo untuk segera membangunkan rumah Jamroh,” ujar Pelda Rsdi yang mendapatkan tugas dari Dansatgas TMMD letkol Inf Parada Warta N Tamoubolon menjadi pimpinan tim RTLH Satgas TMMD 105.

Pondasi yang kuat dan terencana dengan baik dalam membuatnya, akan berdampak pada kekuatan rumah, sehingga rumah awet, dinding tidak retak, lantai keramik tidak retak, dan mengurangi resiko rumah roboh. kalau pondasinya kurang kokoh maka bangunanya juga kurang kokoh. Sebagai hal yang terpenting di butuhkan juga material bahan bangunan yang bagus.

Sementara, Jamroh (58) mengatakan, untuk membangun rumah dibutuhkan biaya yang lumayan mahal, jangankan untuk membangu, untuk membuat pondasi rumah saja saya tidak mampu.*pendim 0510/Trs.