Berharap Bisa Naik Sepeda, Bila Jalan Sudah Jadi

oleh -

Tangerang – Bapak Rapingi (64) petani asal Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang mengaku senang sekali jalan desanya mulai di cor dibangun melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, Senin (22/07/2019).

Rapingi berharap kedepan warga bisa menggunakan sepeda onthel atau motor biasa jika hendak melintas dari Kampung Bojong menuju Kampung Blukbuk Desa Blukbuk bahkan sebaliknya.

“Untuk itulah dirinya bersama warga lainnya akan ikut maksimal membantu Satgas TMMD, Saya akan ikut kerja bakti Pak, agar pengerjaan jalan cepat selesai dan cepat di gunakan, saya sudah tidak sabar untuk menggunakan jalan pakai sepeda ku,” katanya.

Rapingi mengaku setiap hari menempuh jarak hampir 1 kilometer dari rumahnya berjalan kaki jika ingin pergi ke kampung sebelah akibat jalan rusak.

Sementara, Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subagijono yang bertugas sebagai Koordinator Satgas TMMD 105 Kronjo oleh Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampunolon menyampaikan, pembangunan pengecoran jalan Desa Blukbuk seudah berjalan hampir 65 persen, pengecoran jalan terus di kerjakan oleh Satgas TMMD dan warga agar, warga setempat dapat menggunakanya.

“Selain pengecoran jalan perehaban Rumah Tidak Layak Huni menjadi layak huni mulai di kerjakan ada sebanyak 15 unit di Desa blukbuk yang di rehab menjadi layak huni,” katanya.*pendim 0510/Trs.