Lapangan Dirapihkan Satgas TMMD 105 Kronjo, Akhirnya Anak-anak Bisa Bermain Futsal

oleh -

Anak-anak Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang kini telah memiliki ruang terbuka untuk bermain. Pasalnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0520/Tigaraksa telah merapohkan dan membersihkan sebuah area terbuka untuk tempat mereka bermain.

Pantauan awak media, anak-anak usia sekolah dasar itu tampak riang bermain futsal di lapangan tersebut, Selasa (23/7/2019).

“Seneng banget sekarang sudah punya lapangan futsal,” kata Andri bocah berusia 7 tahun usai bermain bola.

Senada, Firman, anak di desa itu mengatakan, sejak memiliki lapangan futsal, ia kerap memanfaatkan waktu luang untuk berolahraga.

“Kan sekarang jadi enak, mau main futsal sudah ada lapangannya,” katanya.

Halil, tokoh masyarakat setempat bersyukur dengan hadirnya fasilitas olahraga untuk anak-anak tersebut. Ia yakin, fasilitas itu berdampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak setempat.

“Sekarang kan anak-anak sukanya main games di handphone, dengan adanya lapangan sepakbola bisa mengurangi kebiasaan mereka main games,” katanya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, satgas TMMD sengaja merapihkan lapangan tersebut karena pihaknya sangat peduli pada tumbuh kembang anak-anak setempat.

“Lapangan ini sangat dibutuhkan anak-anak. Sejak kegiatan TMMD di Desa Blukbuk ini berlangsung, saya memerintahkan kepada personel satgas untuk diprioritaskan, karena anak-anak sangat membutuhkannya,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.