Tim Wasev Sebut TMMD 105 Kronjo Rekatkan TNI dan Rakyat

oleh -

Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Darat (Wa Aslog KASAD) Brigjen TNI Indrawan Ganemoeljo mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa telah merekatkan TNI dan rakyat.

Indrawan mengatakan hal itu saat berkunjung ke lokasi kegiatan yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/7/2019).

“Kegiatan ini telah mempersatukan rakyat dengan TNI, karena TNI yang bekerja ini tinggal di rumah-rumah rakyat,” ujar Indrawan di lokasi.

Indrawan yang memimpin tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) program TMMD itu berharap, anggota TNI di lokasi kegiatan itu dapat menyerap kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat kemudian disampaikan kepada pimpinan masing-masing untuk diselesaikan.

“Intinya, sesuai dengan salah satu kewajiban TNI yaitu meringankan kehidupan rakyat. Semoga usaha TNI dan Pemda (Kabupaten Tangerang) ini membuahkan hasil yang baik bagi kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Ia berharap, program tersebut dilakukan secara berkelanjutan. Karena, kata dia, TMMD bukan program TNI, melainkan program nasional yang leading sektornya kementerian terkait

“TNI memiliki memiliki kekuatan yang terstruktur, kemudian juga memiliki alat-alatnya, kami lebih mudah digerakkan,” pungkasnya.