TMMD  

SELESAIKAN PLESTERAN DINDING, BEDAH RUMAH AKAN SELESAI TEPAT WAKTU

BITUNG – Dalam upaya mengejar target waktu penyelesaian program sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yang terpusat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Satgas TMMD dibantu masyarakat Duasudara bersama-sama mengerjakan penyelesaian plesteran dinding rumah yang di bedah, (24/7/2019).

Karena dinding rumah yang direhab, semua sudah selesai dikerjakan, kini masuk pada tahap pemlesteran yang kemudian dilanjutkan dengan tahap finishing atau menghaluskan dan pengecatan.

Penambahan semen untuk menghaluskan dinding, dalam bahasa sehari-hari disebut acian. Disini kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD terlihat jelas, karena mereka bahu membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong royong, hal tersebut menunjukan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat terwujud secara nyata.

Anggota Satgas TMMD, Pratu Andris merasa sangat senang dengan bantuan dan kebersamaan masyarakat Duasudara.

“Dengan adanya bantuan masyarakat kepada kami, membuat pekerjaan kami lebih cepat dari waktu yang ditetapkan,” jelasnya.

Oleh sebab itu Pratu Andris dan kawan-kawanya sangat optimis pelaksanaan program TMMD dengan sasaran pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Duasudara akan diselesaikan tepat waktu, imbuhnya.