TMMD  

KEBERADAAN SATGAS TMMD DI KELURAHAN DUASUDARA SANGAT DITERIMA DI TENGAH MASYARAKAT

BITUNG – Keberadaan personel Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, yang telah 2 pekan serta tinggal dan berbaur dengan masyarakat sekitar, rupanya memberikan ikatan emosional diantara keluarga asuh tersebut.

Seperti halnya terlihat di salah satu rumah yang ditinggali personel TMMD, mereka sedang melaksanakan makan malam bersama meskipun lauk sederhana namun mereka nampak gembira menikmati makanan diselingi canda tawa.

Keluarga Porawow Sigar pemilik rumah menuturkan bahwa dirinya merasa senang dan bahagia rumahnya dapat dijadikan tempat tinggal anggota satgas TMMD.

“Dengan kedatangan anggota satgas di rumah ini, saya merasa punya anak laki-laki karena sejak kedatangannya rumah kami penuh kekeluargaan, sehingga saya merasa sudah menganggapnya seperti anak kandung sendiri,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menuturkan bahwa selama 2 pekan sudah pelaksanaan TMMD sejauh ini berjalan lancar.

“Saya tidak mendapatkan adanya laporan-laporan yang kurang enak dari masyarakat, hal tersebut, saya anggap sebagai indikator bahwa keberadaan kita disini sangat diterima oleh masyarakat,” terangnya.