Kapendam Jaya Sebut Keberadaan TMMD Mampu Timbulkan Minat Masuk Tentara

oleh -

Keberadaan Satgas TMMD di Desa Blukbuk, Kronjo, Kabupaten Tangerang diharapkan mampu menarik minat generasi muda untuk menjadi Prajurit TNI.

Hal ini disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei saat dihubungi media melalui sambungan telepon. “Prajurit TNI dalam TMMD mempunyai kewajiban moral memberikan tauladan kepada warga. Cara bertutur dan bersikap Satgas TMMD harus bisa menyentuh hati warga, sehingga warga simpati dan muncul keinginan menjadikan anak atau keluarganya menjadi TNI,” jelasnya, Rabu (24/7).

Kristomei berharap, agar Satgas TMMD, selalu memberikan contoh terutama perilaku terpuji kepada anak-anak, sehingga menjadi figur bagi mereka.

Ia mencontohkan, seperti yang dialami Ilham (9), ketika menyaksikan kiprah personel Satgas TMMD di desa itu, ia terdorong untuk menjadi sosok yang sama, menjadi Prajurit. “Tentu kami mendukung setiap anak yang memiliki cita-cita seperti Ilham. Personel kami telah menjadi sosok idola sehingga ia ingin menjadi tentara. Setiap cita-cita anak harus kita dukung agar mereka memiliki masa depan yang baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN-1 ) Blukbuk ini sangat terkesan melihat Satgas TMMD-105 selama 14 hari di desanya. Ilham sering bercengkrama dengan para personel TNI yang masih muda, kedekatan itu pun membuatnya tergugah dan termotivasi untuk menjadi Prajurit TNI atau tentara.

“Kalau saya sudah besar nanti, sy mempunyai cita-cita ingin jadi tentara,” katanya menjawab pertanyaan Sersan Wayan ketika ditanya cita-citanya setelah tamat SMA, Rabu (24/7/19).

Ilham mengaku, cita-citanya itu muncul karena melihat penampilan anggota TNI yang tengah menjadi Satgas TMMD-105 saat pengecoran jalan di desanya.

Cita-cita Ilham tersebut didukung oleh Sertu Wayan. “Saya pesan agar Ilham rajin belajar, dan juga rajin berolahraga supaya fisik tetap terjaga dengan baik, tingkatkan prestasimu saat belajar di sekolahan,” ujar Sertu Wayan.