Kapendam Jaya dan Dandim Tigaraksa Ajak Media Ramaikan Posko TMMD

oleh -

Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengajak awak media meramaikan Posko TMMD ke 105 Kodim Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Posko TMMD Kodam Jaya yang dibangun Kodim Tigaraksa digunakan untuk mengendalikan seluruh aktivitas TMMD. Di sana dicatat semua aktivitas TMMD waktu per waktu. Awak media dapat memanfaatkannya untuk kegiatan jurnalistik,” ujarnya, Rabu (24/7).

Ditambahkannya, awak media kapan saja bisa ke posko, segala informasi TMMD tersedia, mulai dari jenis kegiatan, capaian hasil pekerjaan, peta lokasi kegiatan, data kependudukan (demografi) kependudukan di lokasi kegiatan, personel satgas, hingga dokumen adminstrasi lainnya tercatat dengan rapih,” jelasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 105/Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, posko tersebut berperan penting sebagai pusat data dan informasi kegiatan yang dilaksanakan sejak 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 itu.

“Posko ini menjadi pusat data dan informasi. Fungsinya sangat penting sekali karena mencatat dan mendokumentasikan setiap aktivitas kegiatan TMMD 105 Kronjo ini,” kata Parada, Rabu (24/7/2019).

Ditambahkannya, posko tersebut juga menjadi sarana awak media maupun masyarakat yang ketika berkunjung ke lokasi ingin mengetahui terkait kegiatan tersebut.

“Kami sangat terbuka, siapapun bisa mendapatkan informasi terkait kegiatan TMMD 105 Kronjo ini. Bisa datang langsung ke posko di lokasi kegiatan, termasuk media yang akan melakukan aktivitas pelioutan,” pungkasnya.