Sambutan Hangat Pelajar Kepada TNI di lokasi TMMD, Ini Kata Kapendam Jaya

oleh -

Anak-anak berseragam sekolah dasar (SD) berbaris di Jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/7/2019). Mereka menanti kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu. “Saya ingin lihat langsung Bapak Bupati dan Bapak Dandim,” kata Eko siswa SDN Blukbuk.

Eko menambahkan, sejak TMMD dibuka, tiap kali kedatangan pejabat pemerintahan maupun pejabat tinggi TNI, ia selalu menyempatkan diri untuk melihat dari dekat. “Pengen aja lihat dari dekat, karena bangga bapak-bapak itu datang ke kampung saya,” tambahnya.

Senada, Novi, pelajar SDN Blukbuk menyatakan hal yang sama. Sejak kegiatan TMMD dihelat di desa tersebut, ia mengatakan desanya banyak dikunjungi para pejabat pemerintahan, TNI dan Polri. “Seneng banget, jadinya rame,” katanya.

Saat rombongan Zaki tiba di lokasi, anak-anak itu bersorak-sorai menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu.

Diminta tanggapannya oleh media terkait sambutan hangat pelajar kepada TNI di lokasi TMMD, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengaku senang. Menurutnya itu dapat meningkatkan semangat Prajurit dalam kegiatan TMMD. “Itu hal yang menyenangkan sekaligus membanggakan bagi institusi TNI. Semangat Satgas TMMD tentu meningkat. Semoga sasaran TMMD dapat dicapai tepat waktu,” singkatnya via telepon, (24/7/19).