Kapendam Jaya: Kegiatan Fisik dan Non Fisik TMMD di Kodim Tigaraksa Digelar Secara Bersamaan

oleh -

Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan bahwa kegiatan TMMD di Kodim Tigaraksa menyasar sasaran fisik dan non fisik.

“Kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, juga diimbangi kegiatan non fisik di wilyah lainnya,” jelas Kristomei, Rabu (24/7).

Ia menambahkan, kegiatan non fisik yang diadakan satu bulan selama pelaksanaan TMMD tersebut berupa penyuluhan dengan beragam materi. “Seperti penyuluhan di SMAN 4 Kabupaten Tangerang, hari ini,” tambahnya.

Kegiatan non fisik tersebut diikuti 60 siswa/siswi SMAN 4 Kabupaten Tangerang dengan materi dintaranya, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, keterampilan
pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, home industri serta jasa. “Selain itu juga akan dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis,
penyuluhan Bela Negara dan Kamtibmas, penyuluhan narkoba,” jelasnya lagi.

Secara terpisah, Kapten Cpm Djalaluddin Putra selaku koordinator TMMD non fisik Kodim Tigaraksa mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan dalam perjalanan nanti, non fisik itu akan bertambah. Hal itu menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan nanti. “Setiap wilayah Koramil akan mendapatkan dua puteran,” katanya.

Sementara itu, Yudho siswa SMAN 4 Kabupaten Tangerang mengatakan, penyuluhan TMMD non fisik yang dilakukan Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs dapat menambah pengetahuan siswa dan siswi. “Beruntung kami bisa mendapat tambahan wawasan dan pengetahuan dari Bapak-bapak TNI,” singkatnya.