TMMD  

Ini Dia Kegiatan Non Fisik di SMAN 4 Kabupaten Tangerang

Tangerang – Ternyata kegiatan TMMD Reguler di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang tidak melulu kegiatan fisik. Ada banyak kegiatan non fisik yang diadakan selama satu bulan pelaksanaan TMMD tersebut termsauk di SMAN 4 Kabupaten Tangerang, Rabu (23/07/2019).

Kegiatan non fisik tersebut di ikuti 60 siswa/siswi SMAN 4 Kabupaten Tangerang di antaranya, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, keterampilan
pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, home industri serta jasa. “Selain itu juga akan dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis,
penyuluhan Bela Negara dan Kamtibmas, penyuluhan narkoba,” kata Kapten Cpm Djalaluddin Putra koordinator TMMD non fisik yang di tugaskan Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Menurut Djalaluddin Putra tidak menutup kemungkinan dalam perjalanan nanti, non fisik itu akan bertambah. Hal itu menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan nanti. “Setiap wilayah satuan Koramil akan mendapatkan dua puteran,” katanya.

Sementara, Yudho siswa SMAN 4 Kabupaten Tangerang mengatakan, penyuluhan TMMD Non fisik yang di lakukan Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs dapat menbah pengetahuan siswa dan siswi.*pendim 0510/Trs.