TMMD  

Terinspirasi Personel Satgas TMMD Kronjo, Ilham Bercita-cita Jadi Tentara

Kiprah personel satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa telah menginspirasi anak-anak di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, salah satunya Ilham, 9 tahun.

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN-1 ) Blukbuk ini sangat terkesan melihat Satgas TMMD-105 selama 14 hari sering bercengkrama dengan para personel TNI yang masih muda, Kedekatan itu pun membuatnya tergugah dan termotifasi untuk menjadi TNI-AD atau menjadi tentara.

“Kalau saya sudah besar nanti, sy mempunyai cita-cita ingin jadi tentara,” katanya menjawab pertanyaan Sersan Wayan ketika ditanya cita-citanya setelah tamat SMA, Rabu (24/7/2019).

Ilham mengaku, cita-citanya itu muncul karena melihat penampilan anggota TNI yang tengah menjadi satgas TMMD-105 saat pengecoran jalan di desanya .

Cita-cita Ilham tersebut didukung oleh Sertu Wayan, saya pesan agar Ilham rajin belajar, dan juga rajin berolah raga supaya fisik tetap terjaga dengan baik, tingkatkan prestasimu saat belajar di sekolahan,”Ujar Srtu Wayan.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada warta N Tampubolon,SH mengatakan kepada Satgas agar selalu memberikan contoh terutama perilaku terhadal anak-anak seusia Ilham,membutuhkan figur yang dapat diidolakan , Sehingga, ketika menyaksikan kiprah personel Satgas TMMD di desa itu, ia terdorong untuk menjadi sosok yang sama.

“Tentu kami mendukung setiap anak yang memiliki cita-cita seperti Ilham. Personel kami telah menjadi sosok idola sehingga ia ingin menjadi tentara. Setiap cita-cita anak harus kita dukung agar mereka memiliki masa depan yang baik,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.