Kapendam Jaya: Satgas TMMD Tanpa Bantuan Rakyat Sulit Capai Target

oleh -

Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menegaskan, peran serta warga di lokasi TMMD di Desa Blukbuk, Kronjo, Kab. Tangerang, sangat mempengaruhi pencapaian target program lintas sektoral itu.

Untuk itu, menurutnya, anggota anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Tigarakasa harus rajin dan aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga.

“Apa yang dilakukan Serda Sardi dari satuan Koramil 09/Mauk melaksanakan Kosmos dengan warga merupakan upaya untuk mengajak warga berperan serta menyukseskan TMMD, ini bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Kristomei, Rabu (24/7).

Menurutnya, sambil mendengarkan tanggapan warga pada pelaksanaan dan program-program TMMD, Serda Sardi berbincang-bincang terkait pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan. “Tanpa dukungan warga, program ini tidak berjalan maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Sardi mengatakan, agat kegiatan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik, maka dirinya disela kegiatan maupun saat istirahat, selalu melakukan komsos. “Ini sangat efektif karena keakraban antara TNI dengan rakyat semakin erat mendukung dan menyukseskan TMMD,” ucapnya.

Sementara itu, Saepullah salah seorang warga mengaku bangga kepada Satgas TMMD yang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu membangun desanya. “Pelaksanaan interaksi ini merupakan tugas pada sasaran non fisik TMMD Kodim Tigaraksa yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta kenyamanan,” katanya.