Kapendam Jaya: Satgas TMMD Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Janda Tua di Desa Blukbuk

oleh -

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tengah dikerjakan Satgas TMMD Kodim Tigaraksa di Desa Blukbuk sudah memasuki tahap pemasangan kusen pintu dan jendela.

Hal ini dijelaskan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi melalui keterangan pers, Kamis (25/7).

“Kemarin (Rabu), bersamaan dengan pemasangan atap, pembangunan RTLH milik Jamroh mulai dipasangi kusen jendela dan pintu,” jelas Kristomei.

Diterangkan oleh Kristomei bahwa selain melakukan pengecoran Jalan Desa Blukbuk sepanjang 1 kilo meter lebih, kegiatan fisik TMMD juga melakuan rehab terhadap rumah warga yang kurang mampu, diantaranya rumah Jamroh, seorang janda di Desa Blukbuk.

Sebelumnya, Rabu (24/07/2019), Serma Eko Saryono anggota Satgas TMMD 105 Kodim Tigaraksa yang memimpin pekerjaan rehab RTLH tersebut mengatakan, kegembiraan keluarga Jamroh pecah setelah melihat banyak perubahan rumah yang dihuni bersama anaknya selama ini.

Saat itu, kata Eko, Jamroh tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. “Rumah saya dulunya lantai tanah, sekarang tidak cukup bangunan saja yang direhab. Lantai tanah juga berubah menjadi plester, sehingga jauh lebih bersih dan tidak kumuh,” ungkap Eko, menirukan perkataan Jamroh.

Jamroh juga mengungkapkan, rumahnya yang berukuran panjang 8 meter dan lebarnya 5 meter terlihat lebih luas dan lapang karena penataanya dilakukan tukang dari TMMD yang dinilainya ahli dalam pekerjaan itu.

“Saya benar-benar berayukur diberikan kesempatan menyaksikan perubahan rumah saya dari yang dulu jelek, sekarang sudah terlihat mewah,” haru Jamroh.