TNI Mampu Operasikan Alat Berat Ekscavator, Ini Tanggapan Kapendam Jaya dan Dandim Tigaraksa

oleh -

Tangerang – Kemampuan Kopda Kuswoyo salah satu anggota Satgas TMMD 105 dari Koramil 09/Mauk dalam mengoperasikan alat berat jenis ekskavator menjadi pertimbangan tersendiri dari Dandim Tigaraksa, Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Menurut Dandim, Prajurit TNI tak hanya dituntut jago perang, tapi dituntut juga serba bisa disegala bidang. “Kopda Kuswoyo punya kemampuan sebagai operator ekskavator, sehingga yang bersangkutan Saya tugaskan membantu operator aslinya,” jelas Dandim, Kamis (25/7).

Hal senada juga disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi. Menurut Kapendam, dalam Satgas, anggotanya memang sudah dipersiapkan kemampuan masing-masing sesuai tugasnya. Mereka ada yang tukang murni, ada kenek, ada yang hanya bagian angkat-angkat barang, termasuk mahir mengooerasikan alat beraf,” jelas Kristomei, Kamis, (25/7) lewat keterangan pers yanv dikirimkan.

Menurutnya, dengan jumlah personel yang terbatas, maka setiap Prajurit dipilih yang punya kemampuan tertentu, dengan maksud tidak ada kendala di lapangan,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Mamat yang tiap harinya mengoperasikan alat berat dalam mengerjakan proyek TMMD merasa terbantu dengan  adanya salah satu anggota TNI dari Kodim 0510/Tigaraksa yang bisa mengoperasikan Eskavator, karena sebentar lagi pengecoran jalan selanjut segera di lakukan.

“Memang sarana dan prasarana terbatas, terpaksa saya bantu yang mengoperasikan eskavator diwaktu istirahat, supaya pengurukan cepat selesai, karena waktu yang begitu cepat ini dan tuntutan cepat selesai eskavator pun saya operasikan”. Ujar Kopda Kuswoyo.

Untung ada Kopda Kuswoya yang bisa mengoprasikan eksvalator ada yang menggantikan pekerjaan selama waktu jam istrirahat. “Penggunaan eksvalator yang di lakukan satgas TMMD untuk mengejar target pengecoran jalan,” jelasnya.