Akan Dorong Warga Sasaran TMMD Untuk Aktifkan PAM Swakarsa

oleh -

DEMAK – Mencari celah untuk melengkapi kegiatan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Itu yang dilakukan
Dan SSK Satgas TMMD Kalikondang, Kapten Arm. Imam, S. Salah satu celah yang akan dilakukannya adalah mendorong warga desa sasaran untuk menghidupkan jaga di pos kamling untuk menciptakan Pam Swakarsa.

Menurut Kapten Arm. Imam. S, yang Pasi Intel Kodim Demak itu, ronda merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas.

Dikemukakan, dengan meningkatkan ronda malam di pos kamling, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental.

“Kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di setiap lingkungannya masing-masing sangat diperlukan. Untuk itu ronda malam harus dihidupkan dan ditingkatkan di desa sasaran TMMD,” ujar Kapten Arm. Imam. S. (Pendim 0716/Demak)