TMMD  

Panglima TNI Periksa Langsung Kesiapan Operasi Yonif 142/Ksatria Jaya

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan kunjungan ke Jambi untuk melaksanakan pemeriksaan kepada 400 Prajurit Yonif 142/Ksatria Jaya yang akan melaksanakan Satgas di sektor timur daerah perbatasan dengan Timor Leste dipimpin langsung oleh Danyonif 142/KJ Mayor Inf Ikhsanuddin, bertempat dilapangan Mayonif 142/Ksatria Jaya. Jumat (26/07/2019).

Mengawali kegiatan ini, Panglima TNI menerima Paparan atau penjelasan dari Danyonif 142/KJ terkait Kondisi, kekuatan satuan serta data dalam rangka persiapan pemberangkatan Satgas.

“Para Prajurit saya minta agar jangan terpengaruh budaya negatif. Pengamanan perbatasan di wilayah rawan tidak sekedar mengamankan patok, tetapi juga memenangkan hati dan pikiran rakyat. Artinya Satgas harus dekat dengan rakyat, tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan,” Tegasnya.

Tak lupa Panglima TNI menyampaikan agar Prajurit dapat terus berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di wilayah operasi. Hal ini diperlukan agar kegiatan operasi dapat bersinergi dan saling memperkuat dengan instansi lain.

Panglima TNI juga menekankan agar para Prajurit dapat selalu menjaga nama baik dan kehormatan diri, satuan, bangsa dan negara.

Tak sekedar hadir dan memeriksa Kesiapan Prajurit, melainkan Panglima TNI juga berdialog dengan Prajurit dan juga memberikan motivasi bagi Prajurit.

Dalam kegiatan kali ini Panglima TNI didampingi oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Pangdam-l/Bukit Barisan, Aslog Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI, Kababek TNI dan Asops Kasad.