TMMD  

Buat Kuda Kuda Atap RTLH Satgas TMMD Sambung Kayu

Tangerang – Anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD membantu warga Sigit (47) warga Kampung Bojong, Desa Blugbug, Kecamatan Kronko, Kabupaten Tangerang dalam menyambung kayu untuk kuda –kuda atap rumah Jamroh penerima bantuan bedah rumah TMMD Reguler 105 Kronjo.

Proses penyambungan kayu memamg harus dilakukan oleh tukang kayu dan ahli. Tidak semua orang bisa. Maka dari itu, Satgas TMMD yang kut membangun rumah Jamroh mencoba membantu Sigit.

Kayu mula-mula dirapikan pada bagian ujung dengan gergaji. Ukurankayu disam ratakan untuk prosespenyambungan. Antara kayu satu dan lannya dibuatkan lobang untuk baut sambungan. Setelah di perhalus da di gergaji, kayu kemudian disambung.

“Rencananya, kayu itu aka dijadikan batangan atap ruah untuk penyangga kusen dan reng atap rumah. Semakin bagus sambungan maka smakin bagus pula blandar atap tersebut. Progres ini dikebut untuk dikerjakan. Agar rumah Jamroh bisa cepat disinggahi dan menjadi rumah yang layak huni,” jelas Serda Maskur anggota Satgas yang di tugaskan Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, Jumat (26/07/2019).

Dijelaskan tukang kayu itu beda dengan tukang batu. Prosesnya akan memmbutuhkan ketelitian dan ukuran yang pas,

Sementara, Sigit tukang kayu warga Blugbug mengatakan, Tentara juga ternyata ada yang ahli tukang kayu, tentu sangat membantu pengerjaan pembangunan RTLH.*pendim 0510/Trs.