Bedah Rumah Jumroh, Pasiter Kodim 0510/Trs: Ini Tugas Kemanusiaan

oleh -

Perwira Sektor Teritorial (Pasiter) Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arm Hari Subagijono mengaku merasa lega dengan hasil pekerjaan bedah rumah Jumroh di Kampung Bluknuk Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Jumroh adalah salah seorang warga tidak mampu, penerima manfaat dari program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa.

Keterbatasan kemampuan ekonomi membuat Jumroh yang hanya seorang janda tidak mampu, hanya bisa berdoa dan bermimpi memiliki rumah layak huni. Doanya itu terkabul saat program TMMD yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa dilaksanakan di desanya.

“Ini tugas kemanusiaan. Kami membedah rumah Ibu Jumroh dengan sepenuh hati. Sebab, bagi kami, senyumnya Ibu Jumroh melapangkan dada kami,” ungkap Hari saat memeriksa hasil kerja personel satgas di lokasi.

Hari menambahkan, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon memberikan perhatian khusus pada proses bedah rumah tersebut. Kata Hari, setiap saat ia diminta melaporkan perkembangan pekerjaan kepada komandannya tersebut.

“Dansatgas kami memberikan perhatian khusus untuk bedah rumah ini. Beliau mengintruksikan mempercepat pembangunan dengan tetap mengutamakan kualitas hasil pekerjaan,” tambahnya.

Sebelumnya, Letkol Inf Parada Warta Nusantara tampubolon yang juga Dandim 0510/Tigaraksa mengaku lega saat mendapatkan informasi bahwa saat ini proses bedah rumah Jumroh telah mencapai sekitar 50 persen.

“Kami memang menurunkan personel satgas TMMD ahli pertukangan untuk mempercepat bedah rumah Ibu Jumroh. Hasilnya sudah terlihat,”ujarnya.
Parada mengaku lega melihat hasil kerja personelnya. Sebab, kata dia, bedah rumah Jumroh menjadi salah satu prioritasnya di bakti fisik TMMD itu. Parada beralasan, selain ketersediaan akses jalan desa yang baik yang tengah dikerjakan personelnya, rumah yang layak huni juga menjadi kebutuhan dasar bagi setiap warga.

“Seperti kita ketahui, Ibu Jumroh ini telah lama mendambakan memiliki rumah layak huni. Namun karena keterbatasan kemampuan ekonomi, ia hanya mampu berdoa dan berdoa. Rupanya, doanya itu terkabul melalui program TMMD ini. Tentu ini sangat menyentuh hati. Ini adalah panggilan kemanusiaan yang harus kami penuhi,” beber Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.