TMMD  

SATGAS TMMD LANJUTKAN PEMASANGAN KERAMIK BEDAH RUMAH

BITUNG – Bedah RTLH milik Keluarga Mangimbulur Songkaton yang dikerjakan personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung sudah mencapai 90 persen. Dan saat ini pengerjaan yang melibatkan TNI dan warga melanjutkan pemasangan keramik. (26/7/2019).

Program TMMD ke-105 yang diselenggarakan oleh Kodim 1310/Bitung sudah memasuki hari ke Tujuh Belas, namun satgas TMMD masih tetap bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target di TMMD.

Rumah Keluarga Mangimbulur Songkaton merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan inipun menjadi target oleh pemerintah Kelurahan Duasudara untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah mereka ini untuk dibongkar.

“Tetapi dengan keterbatasan anggaran desa, rencana ini jadi tertunda. Beruntung dengan adanya Program TMMD ke-105 ini, rumah Keluarga Mangimbulur Songkaton bisa direnovasi,” terang Lurah Duasudara Lucky Runtuwene.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1310/Bitung untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.