TMMD KE-105 SEBAGAI CERMINAN SEMANGAT DAN TANGGUNG JAWAB

oleh -

BITUNG – Dalam program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, salah satu sasaran fisik yakni membuat plat duicker berukuran 6 x 3 x 2 meter penghubung Kelurahan Duasudara, Apela Satu, dan Apela Dua di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Saat di tinjau Dansatgas TMMD Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. berharap agar satgas yang tergabung dalam pembuatan jembatan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

“Dengan adanya akses jembatan penghubung tersebut, memudahkan petani mengangkut hasil kebunnya. Di samping itu, dengan adanya jembatan itu memperpendek jarak tempuh warga ke kampung sebelah,” kata Dansatgas, (26/7/2019).

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung ini direspons positif oleh Walikota Bitung.

Bahkan ia menilai program tersebut bermanfaaat untuk kesejahteraan masyarakat, memanunggalkan atau menyatukan antara personel TNI dan Rakyat dalam membangun desa.

“Kegiatan program TMMD ini merupakan cerminan semangat dan rasa tanggung jawab serta saling memiliki antara masyarakat dan TNI,” kata Walikota.