MOMENT SEPERTI INI, MENUMBUHKAN KEBERSAMAAN TNI DAN RAKYAT

oleh -

BITUNG – Terlihat anggota TNI bercengkrama dengan warga yang menjadi orang tua asuh mereka selama menjalankan tugas sebagai anggota satgas TMMD Kodim 1310/Bitung, bahkan sarapan pagi bersama, (26/7/2019).

Hal itu dilakukan sebelum memulai aktivitas pengerjaan sasaran fisik. Beginilah kegiatan di pagi hari personel satgas yang tinggal di rumah warga, dalam menjalankan misi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105 TA. 2019 yang digelar Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Suasana keakraban ditunjukan oleh prajurit bersama warga secara rutin ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD ke-105,” ungkap Dandim.

Sementara itu Keluarga Bapak Audi Sigar mengatakan, kebersamaan tersebut untuk semakin mendekatkan TNI dengan rakyat.

“Sebuah kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD di rumah, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa kami lupakan,” ujarnya.