KEHEBATAN TNI DALAM SATGAS TMMD, MENARIK MINAT GENERASI MUDA UNTUK JADI PRAJURIT

oleh -

BITUNG – Saya bangga dengan TNI, dan rasa terima kasih atas wawasan dan penjelasan bagaimana menjadi TNI, saya ingin menjadi tentara. Hal itu dikatakan Irfan (12) Siswa SD kelas IV SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung kepada salah satu anggota satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, yang melatihkan PBB, (26/7/2019).

Irfan menjadi salah satu siswa yang ingin menjadi anggota TNI setelah mengetahui kehebatan tentara dalam program TMMD yang digelar di Kelurahan Duasudara yang adalah kampungnya.

Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo menuturkan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi SD GMIM 5 Duasudara untuk lebih memahami tentang Disiplin, mental dan menumbuhkan semangat cinta tanah air.

Diungkapkan Victorina Pinontoan, S.Pd. Kepala Sekolah SD GMIM 5 mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang mau memberikan materi PBB dan wawasan kebangsaan kepada anak didik kami.

“Pengetahuan ini sangat penting bagi siswa kami, semoga bermanfaat dan siswa kami nantinya ada yang masuk menjadi anggota TNI,” harapnya.