TMMD  

PROGRAM TMMD MEMBANTU PERCEPAT RODA PEMBANGUNAN

BITUNG – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. berharap agar program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-105 Kodim 1310/Bitung mampu mendorong percepatan pembangunan desa.

Saat ini pelaksanaan Program TMMD ke-105 TA. 2019 yang digelar Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, sudah memasuki pekan ketiga.

Dandim juga berharap agar program ini menumbuhkan semangat gotong-royong, meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan sesama di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap program ini mampu mempercepat roda pembangunan yang selama ini terus digalakkan oleh pemerintah, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran untuk memperkuat daerah dan desa,” kata Dandim, (26/7/2019).

Sasaran kegiatan fisik dalam program ini yaitu sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat desa setempat sudah hampir selesai, mencapai rata rata 80 persen.

Sasaran non fisik diantaranya sosialisasi atau penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan berbagai bidang pengetahuan lainnya yang dapat membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat juga sudah sebagian besar terlaksana, paparnya.