TMMD  

PELAKSANAAN PROGRAM NON FISIK TMMD KE-105 RUBAH POLA PIKIR MASYARAKAT

BITUNG – Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara.

Pelaksanaan kegiatan itu tergabung dalam Satuan Tugas TMMD ke-105 TA. 2019, yang anggotanya terdiri dari beberapa satuan yang ada di wilayah Kodim 1310/Bitung yang mempunyai tugas membangun desa secara fisik dan non fisik.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menyatakan bahwa kegiatan TMMD di Kelurahan Duasudara berjalan secara baik dan bisa selesai sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan.

Menyikapi arahan dan petunjuk Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Josep Robert Giri, SIP, M.Si, saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu yang lalu bahwa pelaksanaan program non fisik hasilnya harus bisa merubah pola pikir masyarakat dalam segala bidang.

“Sehingga diharapkan kedepannya Kelurahan Duasudara bisa tumbuh dan berkembang sebagai desa maju dan mandiri baik secara fisik ataupun non fisiknya,” katanya, (26/7/2019).

Pihaknya memastikan pelaksanaan program sasaran non fisik TMMD berjalan optimal dan hasilnya bisa kami pastikan berjalan sesuai dengan harapan.

“Program non fisik sedang dilaksanakan sesuai dengan jadwal waktu yang sudah ditentukan seperti program penyuluhan pertanian, bela negara, pelayanan kesehatan dan yang lainnya,” katanya.

Dikatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti semua program non fisik TMMD ke-105 cukup maksimal. Pihaknya optimis kedepan masyarakat Kelurahan Duasudara dalam segala bidang pola pikirnya bisa lebih positif dan maju, harap Dansatgas.