TMMD  

Satgas TMMD 105 Kronjo Menginspirasi Anak-anak

Kehadiran satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang telah menginspirasi anak-anak setempat.

Anak-anak yang kerap menjadikan aktivitas pengecoran jalan desanya itu sebagai tontonan, rupanya memperhatikan gerak-gerik para prajurit TNI.

Iqbal (10), misalnya, yang tengah menikmati waktu libur sekolah di hari Minggu (28/7/2019) mendatangi lokasi pengecoran jalan itu. Ia bersama teman-temannya menyaksikan orang tuanya yang tengah bergotong royong itu.

Kepada awak media, ia mengaku menyukai cara kerja personel satgas. Bagi anak yang masih mengeyam pendidikan di bangku sekolah dasar itu, tubuh tegap prajurit TNI mengangumkannya.

“Kalau sudah besar, saya ingin seperti yang itu,” katanya dengan jari telunjuk mengarah ke seorang prajurit dengan postur tinggi dengan lengan kekar berotot.

Iqbal yang suka olahraga sepakbola itu juga mengaku kelak setelah dewasa, berharap bisa menjadi prajurit TNI. Ia ingin berkiprah layaknya para personel satgas yang tengah membangun jalan di desanya itu.

“Bisa bantu banyak orang, suka menolong dan gagah berani,” akunya.

Kiprah personel satgas yang menginspirasi Iqbal itu menurut Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon hal yang wajar bagi anak-anak. Sebab, kata dia, anak-anak menyerap dan meniru lingkungannya.

Parada menambahkan, kehadiran personel satgas telah memberikan atmosfer yang baik bagi anak-anak, sebab mereka mendapatkan sosok yang bisa diidolakan.

“Para personel satgas sudah kami perintahkan untuk membaur beramaa anak-anak di lokasi TMMD. Lakukan segala sesuatu yang terbaik untuk anak-anak, sebab mereka adalah generasi penerus kita,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.