TMMD  

SOSIALISASI REKRUTMEN TNI DISAMPAIKAN KEPADA WARGA DUASUDARA

BITUNG – Dalam rangka mewujudkan impian generasi muda di daerah pendalaman, Komandan Koramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa melaksanakan kegiatan non fisik sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD kepada masyarakat Kelurahan Duasudara dan sekitarnya bertempat di Aula Kantor Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (2/8/2019).

Kegiatan sosialisasi rekrutmen ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar serta bagaimana prosedur mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI -AD kepada generasi muda terutama para pelajar yang memenuhi syarat serta agar menjaring potensi sumber daya manusia di Kelurahan Duasudara dan sekitarnya untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI-AD.

Selain itu, Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD dilaksanakan atas animo masyarakat yang kurang untuk menjadi seorang Tentara di Kelurahan Duasudara tersebut. Kegiatan non fisik ini juga memberikan pemahaman atas penerimaan prajurit setelah tahu bahwa prajurit yang berasal dari Kelurahan Duasudara belum ada.

Dengan cara yang unik, Mayor Inf Gusnawan menyampaikan sosialisasi dengan suasana yang santai serta humoris sehingga para siswa tertarik untuk menyimaknya. Mayor Inf Gusnawan juga memberikan penjelasan bahwa modal pertama untuk menjadi Seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal, memiliki ketinggian badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita, serta memiliki fisik yang baik dan tidak pernah merokok serta kondisi gigi tidak rusak. Selain fisik juga disampaikan bagaimana cara berolahraga yang baik agar bisa membentuk postur tubuh sesuai dengan kriteria perekrutan TNI.

“Tes masuk TNI tidak dipungut biaya apapun alias gratis sehingga siapapun bisa mendaftar menjadi prjurit TNI jika memenuhi syarat dan harus diketahui bahwa TNI juga menginginkan calon prajurit TNI yang memiliki mental kejuangan, memiliki aspek relasi sosial dalam mengikuti aturan dan norma yang berlaku dilingkungan keluarga, masyarakat serta berke-Tuhanan Yang Maha Esa,” ujar Mayor Inf Gusnawan M. Kawa.