TMMD  

Materinya lengkap banget, mulai dari bela negara sampai

Kiprah Satuan Tugas (Satgas) Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dinilai telah tepat sasaran. Personel gabungan dari TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan perguruan tinggi itu road show ke sekolah-sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Tangerang.

Satgas memberikan pembekalan kepada kelompok usia yang masuk golongan remaja itu.

Beberapa materi yang disampaikan, seperti bela negara, tertib berlalu lintas, lalu lintas dan angkutan jalan, jejak digital di dunia maya, cerdas bermedia sosial, gaya hidup ramah lingkungan, kesehatan reporduksi remaja digital marketing dan kewirausahaan dinilai menjawab kebutuhan remaja Tangerang saat ini.

Penilaian itu disampaikan siswa SMAN 8 Kabupaten Tangerang yang mendapat kesempatan dikunjungi Satgas pada Senin (5/8/2019).

“Materinya lengkap banget, mulai dari bela negara sampai bagaimana kami sebagai remaja mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Widia, pelajar kelas 2 di sekolah tersebut.

Ia yang awalnya menduga bahwa bela negara diindentikkan dengan bertempur di medan perang, melalui sosialisasi yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu mulai mendapatkan pemahaman baru.

“Jadi bela negara itu sederhana buat remaja, ya dimulai dengan belajar sungguh-sungguh, berprestasi, melakukan hal-hal yang bermanfaat. Pokoknya simpel banget deh,” bebernya.

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang dikomandoi Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon itu.

“Kegiatan seperti ini langka banget deh. Apalagi dapat materinya lengkap banget,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.