TMMD SANGAT POSITIF DAN MENYENTUH KEBUTUHAN RAKYAT

oleh -

BITUNG – Warga masyarakat Kelurahan Duasudara sebagai desa sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, mengharapkan program ini dapat ditingkatkan lagi guna memaksimalkan pencapaiannya.

“Kita berharap program TMMD ini bisa dielaborasi ke daerah kumuh atau tempat-tempat yang kemungkinan akan menimbulkan bencana untuk di perbaiki,” harap Rudi (78) warga Duasudara.

Ia menyebutkan, TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada di lapisan bawah.

“Sejatinya program ini sudah berlangsung sejak TNI di bawah kepempinan Jendral M.Yusuf pada tahun 80-an dan terus berlanjut sampai sekarang. Alhamdulillah manfaatnya sangat besar dirasakan rakyat,” sebut mantan prajurit ini.

Sebagaimana diketahui, TMMD ke-105 tahun 2019 berlangsung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Dalam kegiatan program TMMD ke-105 tersebut, membangun akses jalan sepanjang 4.400 meter, dalam jangka waktu 3 minggu, merupakan salah satu bagian dari program tersebut.

Disamping juga bedah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) 2 unit, plat duicker, kantor tiga pilar, dan penimbunan halaman sekolah, ungkapnya.

Comment