TMMD  

Prajurit Guyub Rukun dan Makan Bersama di Lokasi TMMD

Cilacap – Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 106 Kodim Cilacap tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan fisik.

Akan tetapi disaat sarapan pagi makan siang, sore terlihat rukun akrab. Ini menandakan begitu dekatnya, menyatunya TNI dengan Rakyat.

Menurut Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Pelda Sukran, dirinya juga ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini. Dengan peran serta para ibu-ibu warga sekitar ikut membantu kegiatan TNI. salah satunya dalam menyiapkan hidangan makan siang dan malam selama kegiatan berlangsung.

“Ini yang mendekatkan kita selama menjelang TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan warga sekitar,” katanya, Rabu (18/09). Pelda Sukran menjelaskan, bahwa selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua oleh desa.

Setiap harinya ibu – ibu warga sekitar TMMD begitu bersemangat membantu menyiapkan hidangan makan selama kegiatan berlangsung. Dengan cara itu, keakraban antara warga dan TNI terjalin erat.

“Makan bersama warga sebagai wujud kebersamaan antara warga dan TNI. ”Kebersamaan warga dan TNI menjadi faktor utama dalam menyukseskan TMMD Reguler ke- 106 Kodim Cilacap,” paparnya. (Sty)